Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan - pel adalah buah yang tumbuh dengan baik pada kawasan dengan iklim yang dingin, tetapi Asia Tengah adalah negara-negara yang pertama kali menanam pohon apel, Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dengan demikian bisa pula dikatakan kalau buah ini (juga) subur pertumbuhannya pada kawasan tropis. Manfaat apel sudah tersohor sabagai buah yang sangat membantu menjaga kesehatan dan bahkan untuk mecegah penyakit, tentu juga ampuh untuk diet.

                             Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan
Siapa yang tidak suka apel? Buah cantik ini banyak dikonsumsi untuk membantu diet. Manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari sebuah apel, mari kita bahas satu per satu.

Tak heran semua kalangan menyukai apel, daging buah yang keras ketika digigit akan mengeluarkan banyak air. Kebanyakan orang makan apel saat kondisi mentah (tak dimasak) dan para ahli pun menganjurkan hal tersebut. Berbagai jenis olahan apel yang dimasak adalah saus apel dengan memasak buah ini sampai lunak, selain itu juga sering dibuat menjadi minuman sari buah apel (jus).

Tidak perlu diragukan kembali, Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan manfaat apel untuk kesehatan juga tentunya sangat powerful dan melebihi yang bisa kita perkirakan. Apel memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh manusia, nah ini adalah beberapa manfaat apel yang menakjubkan untuk tubuh manusia.

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Buah apel mengandung berbagai vitamin dan mineral yang semuanya bekerja sama untuk memberikan kontribusi terbaik terhadap sistem tubuh manusia agar sehat dan terlindungi dengan baik.

Apel mengangung flavonoid, polifenol dan vitamin C yang bertindak sebagai anti-oksidan untuk melindungu tubuh dari bakteri dan virus yang mengancap kesehatan. Kandungan beta-karoten (Vitamin A) di dalamnya mampu melawan sel kanker dan menurunkan kolesterol. Terdapat pula turunan vitamin B komplek seperti tiamin, riboflavin dan piridoksin untuk memperkaya khasiat dari buah apel.

berikut ini manfaat buah apel untuk kesehatan manusia :

  1. Mencegah Kanker
  2. Menurunkan Kolesterol
  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  4. Mengobati Asma
  5. Mengendalikan Gula Darah
  6. Mencegah Wasir

Apabila Anda sedang dihadapkan dengan masalah kesehatan rambut, sepertinya buah apek cocok dijadikan bahan perawatan untuk mengurus masalah terkait rambut seperi kerontokan, kepala kering, berketombe dan rambut beruban. Selain itu perawatan rambut dengan apel juga mempercepat proses pertumbuhan rambut yang mengalami kebotakan, menghitamkan warna rambut serta memberikan kesan kilau menawan.

Bahan-bahan:
2 buah apel berukuran sedang, atau 4 apel berukuran sedang, sesuaikan dengan panjang rambut.
2 sdm cuka apel.
1 sdt jus lemon atau jeruk nipis.
1 sdt tepung jagung.

Cara Membuat Produk Perawatan Alami:
Belah apel, singkirkan bagian tengah, kemudian perut sampai halus ke dalam mangkuk.
Tambahkan 2 sdm cuka apel dan 1sdt jus lemon/jeruk nipis juga 1 sdm tepung jagung, aduk rata.
Balurkan pasta pel pada rambut dalam keadaan kering, tutup dengan shower cap, balut lagi dengan handuk, diamkan selama 30 menit.
Jika sudah, bilas rambut dengan air hangat, kemudian keramas dengan menggunakan shampo.
Perawatan ini bisa Anda lakukan seminggu sekali.

Manfaat apel untuk kesehatan tubuh dan diet merupakan salah satu yang paling populer diantara buah-buahan lainnya. Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Saking populernya bahan apel juga dijadikan cuka, produk ini laris manis karena manfaat cuka apel juga sangat ampuh untuk hipertensi dan penyakit genting lainnya.

0 komentar

Posting Komentar